Cara Cepat Mengetahui Web Phising

DewaPentol - Cara Cepat Mengetahui Web Phising
WebPhising
 di dunia maya masih banyak dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, jadi saya sarankan jika ada yang ngasih gaming experience ke agan dan disuruh untuk memasukan data seperti email dan password di sarankan untuk berhati hati. Saya sudah menerima banyak laporan tentang situs phising di facebook, Salah satu teman saya mengalami hal ini akun clash of clans (coc) dia hilang dan gmail di hack.

Penipuan sekarang ini marak terjadi dari berbagai cara, salah satunya phising. Phising adalah tindakan memperoleh informasi pribadi seperti usser id, pin, nomor rekening bank, nomor kartu kredit seseorang secara tidak sah. Informasi ini kemudian akan dimanfaatkan oleh pihak penipu untuk mengakses rekening, melakukan penipuan kartu kredit atau memandu nasabah untuk melakukan transfer ke rekening tertentu dengan iming-iming hadiah. Jadi buat yang ingin tidak terkena phising silahkan simak cara saya mengetahui website phising secara cepat.

Cara Mengetahui Situs Phising


1. Melihat Struktur Url
Cara melihat struktur url adalah dengan cara melihat address bar browser kita, jika struktur url berantakan atau menggunakan domain gratis bisa jadi itu website phising. Contoh: gems-coc.hol.es, gems-generator.hol.es, coc-gratis.hol.es, dst. Hal ini harus patut dicurigai karena menggunakan domain gratis dan domain yang paling banyak digunakan untuk kegiatan phising. Tapi sekarang website phising banyak yang menggunakan domain top level, jadi harus hati hati ya.

2. Harus Memasukan Data
Kalau situs itu menyuruh agan untuk mengisi data tentang email, password, pin atau yang lain situs itu sudah 100% phising. Karena situs phising mengandalkan hal itu untuk mencuri email dan password yang kena pancing.

3. Desain Website Menyerupai Halaman Asli 
Hal ini sering kita temui di situs phising facebook. twitter, instagram, atau yang lain yang berbau media sosial. Hati hati dengan website yang menyerupai halaman situs media sosial, karena barangkali itu website phising. Contoh: facebooktuan.hol.es tampilan seperti facebook.com, hal itu patut di curigai karena 100% website itu untuk phising.

Penutup.


Semoga bermanfaat artikel tentang cara mengetahui website phising untuk agan yang belum tahu tentang cara cepat mengetahui web phising, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »