Cara Aktifkan/Tampilkan Tombol Sentuhan (RESPON SENTUHAN) Pada Android [Tanpa Root]

Kali ini saya akan share cara mengaktifkan respon sentuhan pada android. Kalian tidak perlu melakukan root pada android kalian. Respon sentuhan/tombol sentuhan biasanya aktif sendiri ketika kita merekam layar android(misalnya dengan screen recorder pro). Mengaktifkan respon sentuhan tidak mengakibatkan android rusak, santai saja. Respon sentuhan itu seperti : kalian menekan/tarik garis dilayar maka akan ada sebuah lingkaran bulat. Itulah respon sentuhan/tombol sentuhan. Berikut langkah-langkah mengaktifkan/menampilkanya :

-Nyalakan android kalian(Pastinya)
-Sekarang kalian masuk ke pengaturan, pilih tentang ponsel, cari dan tekan tulisan nomor bentukan berkali kali hingga berhasil memasuki opsi pengembang


-Lalu kalian berhasil memasuki opsi pengembang, selanjutnya masuk kedalam opsi pengembang( diandroid saya<JoyPlus>) masuk kepengaturan, pilih lainnya, pilih opsi pengembang, geser ikon dikanan bagian atas lalu geser kekanan. Maka akan muncul notifikasi tentang pengizinan opsi pengembang lalu pilih oke.




-Lalu geser kebawah dan cari tab tentang masukan. Lalu geser ikon kekanan (pada tampilkan sentuhan)

 Selesai. Respon/tombol sentuhan diandroid kalian sudah aktif/tampil. Lihat sebuah lingkaran diatas, itulah respon/tombol sentuhan. Semoga berhasil.

Sekian dari saya, Share and Enjoy!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »